Naskah Drama (Indonesia)



Camilla : Nadilla
Eva : Fawwazti R
Dariel : Fikri
Elan : Rafid         
Eric : Wanfa
Kringg-kringg bel sekolah pun berbunyi yang menandakan waktu istirahat telah tiba tapi Camilla terlihat bingung dan gelisah akhirnya sahabatnya pun penasaran dan mulai bertanya .
Eva : Mila kamu sakit ya?
Camilla : Engga ko.
Dariel : Jangan bohong lohh, tapi ko kamu engga kaya yang biasanya aku kenal.
Camilla : Jadi ginii ,…..
Elan : Jadi apa??
Camilla : Jadi aku tuh mimpi didatengin sama Almarhumah orangtua aku
Eric : Maaf kita ga bermaksud ……
Camilla : Engga apa-apa ko ,aku lanjut cerita ya jadi di mimpi itu mereka ngasih aku kado ulang taun yaitu kunci yang berasal dari salah satu boneka yang ada di kamar ,taunya pas waktu aku periksa satu persatu boneka dirumah kunci itu beneran ada. Aku nemuin kunci itu di topi boneka penguin.
Dariel : Terus kamu tau engga itu kunci buat apa?
Camilla : Nah kan aku penasaran terus aku cek boneka yang lain taunya aku nemuin secarik kertas kecil berupa peta yang terselip di kantong ajaib doraemon.
Eva : Jangan-jangan harta karun
Eric : Bener juga tuh
Dariel : Tapi kayanya engga mungkin dehh
Elan : Coba aku liat petanya
Camilla : Nihhh
Eva : Aku tau nih ini nunjukin ke suatu taman yang ada di daerah atas kota Bandung
Camilla : Tapi taman apa coba?
Dariel : Antar taman Surapati , Taman Vanda ,dan yang terakhir Taman Cikapundung
Eric : Mendingan kita langsung berangkat aja deh nyari harta karun soalnya si gue udah penasaran
Elan : Mendingan besok aja berangkatnya
Dariel : Besok Ulangan Matematika coyy
Elan : Oh iya ya
Eva : Mendingan Kita berangkatnya hari sabtu
Camilla : aku bisaaa
Dariel : Aku juga bisa tapi yang lain gimana pada bisa engga?
Elan dan Eric : Caww kita berangkatt
Camilla : Makasih ya kalian udah mau bantu aku
Elan,Eric,Eva dan Dariel : sip sans ajalah sama kita-kita ini giduu
Eva : BTW berangkatnya mau gimana?
Elan : Mending kumpul dulu di sekolah jam 7 pagi entar baru deh berangkatnya bareng-bareng.
Eva : Okee dehh
            Tak terasa 2 hari pun berlalu  dan sekarang sudah hari Sabtu tetapi baru Dariel dan Elan yang datang ke sekolah
Elan : Yang lain pada kemana ya riel?
Dariel : Kayanya lagi pada OTW dehh ,soalnya kita kepagian datangnya.
            Beberapa menit kemudian datanglah Eva dan Camilla
Camilla : Yeay udah pada kumpul.
Eva : Tapi Eric kemana yahh ? ,ko belum datang juga sih
Elan : Coba kamu telepon dia deh
            Tiba-tiba dari belakang datanglah Eric dengan Mengagetkan Eva dan Elan
Eric : Duarrr
Eva dan Elan : Haaaaaaa
Camilla dan Dariel : Wkwkwkwkwk
Eva : Ihh Eric kaget tau gimana coba kalo aku jantungan
Elan : Bener tuhh
Dariel : Udah-udah mendingan kita tentuin kesananya mau naik apa
Eva : Naik mobil aku aja mumpung supir aku lagi bisa.
Dariel : Oke deh kalo gituu
Eric : Peta ama kuncinya dibawa kan mil??
Camilla : Dibawa ngaa yaa
Eric : Seriusss mill
Camilla : Bawa dong ya iya masa aku lupa bawa barang itu
Eva : Rasain tuh ricc
Eric : Iya iya maaaf dehh
Eva : Aku maafin tapi jangan diulangin lagi yaa
Elan : Aduuh ibu guru marah
Eva : Kamu juga sama lan
Camilla : Udah-udahhh
Dariel : Mending kita langsung berangkat aja deh keburu kesiangan .
            Beberapa menit kemudian mereka pun sampai di Taman Vanda
Dariel : Coba liat petanya dehh mil
Camilla : Nihh
Dariel : Bener sihh ada kolam air tapi menurut aku taman ini terlalu kecil kalo dibandingkan dengan yang di peta.
Eric : Kalo kata akau kita salah taman soalnya disini petunjuknya keliatan banget kalo banyak pohon rindang.
Eva : Mending kita cari taman lain
Elan : Gimana kalo kita ke Tama Lansia
Camilla : Bener juga tuhh
            Beberapa menit kemudian mereka pun sampai ke Taman Lansia
Dariel : Coba liat lagi dehh mil petanya
Camilla : Nihh
Dariel : Yeay akhirnya kita menemukan taman yang tepat
Elan : Eh coba deh akum mau liat
            Elan pun membuka pet yang ternyata masih ada yang terlipat yang dipegang Dariel
Eric : Tuhh jangan puas dulu ternyata kan petanya belum semua kamu baca
Eva : Kalo aku liat disini ada beberapa jembatan
Dariel : Bener kan disini banyak jembatan
Elan : Tapi kalo aku liat di peta ini susunan jembatan kolam dan pepohonannya beda sama Taman Lansia in
Eric : Bener juga tuh
Camilla : Mendingan kita cari taman lain ajaa
Eva : Gimana kalo kita ke taman jomblo aja
Dariel : Evaaa
Eva : Emang kenapa
Dariel : Munurut lo gimana disitu ada sungai atau engga
Eva : Oh iya yaa maaf dehh
Camilla : Kalo menurut aku gimana kalo kita ke Taman Cikapundung aja soalnya itu taman terakhir yang aku kunjungin sama orang tua aku
Eric : Bener juga kalo dipikir-pikir petanya mirip sama taman Cikapundung
Eva : Kalo gitu kenapa daritadi kita engga kesana aja
Camilla : Kan baru kepikiran beb
                        Setelah bercakap-cakap Eva pun menaiki mobil yang disusul oleh teman-teman yang lainnya.
Camilla : Tuh kan bener dugaan aku peta ini bener-bener mirip sama Taman Cikapundung
Eric : Iya bener mirip banget
Elan : Mendingan kita ngikutin panah ini aja
Dariel : Nah kalo menurut peta ini kita harus naik jembatan dulu sebelum ke Sungai yang banyak pohon rindangnya
Eric : Siapp laksanakan
Eva : Eh liat deh itu ada jembatan
Elan : Disitu juga ada jembatan
Camilla : Kalo aku liat di peta sih kaya jembatan yang bsar . Menurut kalian gimana?
Eric : Bener juga tuh mil
            Setelah melewati jembatan dan sungai mereka pun sampai di tempat yang banyak sekali pohon rindang
Camilla : Kayanya tempatnya emang bener disini deh
Eric : Coba liat lagi petanya
Eva : 1 2 3 pohon kamu akan menemukannya
Elan : Berarti kita gausah masuk ke dalam hutannya akayakin pasti ada di salah satu ohon disekitar ini
Dariel : Coba kita pencar aja yaa
            Tiba-tibba dari kejauhan terdengar suara teriakan
Eric : Kalian aku nemuin sebuah kotak yang ada gembokannya
Camilla : Iyahh bener
Dariel : Coba mana kuncinya
Camilla : Aku buka yaaa
            Cekrek gembokan pun terbuka dan terdapat sebuah foto
Eva : Mil kamu gapapa kan ?
Eric : Coba deh aku liata fotonya
             Camilla masih tidak menjawab karena penasaran Eric,Dariel,Eva dan Elan pun langsung melihat ke arah foto yang di pegang Camilla
Eric,Dariel,Eva dan Elan : Kamu kembarrr??
-Selesai-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

That i think about Youtube 🌈

Turbud 🌸

Edu Passion !!!